Minggu, 15 September 2013

Situs Resmi PLN di Hack Dedemit Maya

Situs PLN di Hack: Sejak malam Minggu, 15 September 2013, situs resmi PLN di alamat www.pln.co.id telah di hack oleh sebuah kelompok yang menamakan diri tim pocong.

Bila kita buka situs tersebut, hanya berisi warna hitam kelam dengan tulisan penjelas "This site has been hacked by team pocong". Tulisan tersebut muncul berguling-guling dan berjalan sesuai arah cursor mouse kita.




Selain itu, di pojok kiri bawah terdapat link menuju ke sebuah alamat facebook, yang kemungkinan besar adalah akun facebook si pelaku.

Di bagian bawah sendiri juga terdapat teks ucapan terima kasih kepada orang-orang yang membantu hacking ini. Tulisan tersebut berjalan dari kanan ke kiri.

Dan juga, ada lagu yang muncul pada saat kita membuka halaman tersebut.

Hingga berita ini kami tulis, situs PLN tersebut masih dalam keadaan demikian dan belum dibenahi oleh tim website dari PLN.

Sebelumnya  pada tahun 2010 yang lalu, Situs Perusahaan Listrik Negara atau PLN juga pernah diacak-acak oleh penjahat dunia cyber. mungkin gara-gara sering pemadaman listrik?

Namun, dari bahasa yang digunakan, tampaknya pengacak-acak situs PLN sebelumnya bukanlah orang Indonesia. Sebab, pelaku menuliskan kalimat-kalimatnya dalam bahasa Turki.

Di laman depan situs tersebut juga terdapat gambar seperti laiknya bendera Turki berwarna dasar merah.
Ada lambang bulan sabit serta bintang di tengah-tengah bendera itu.

Kalimat yang tertulis antara lain berbunyi: Soykirim Yapsaydik, Soyunuzu Birakmazdik. Kalimat itu kurang lebih mengandung pesan tentang pembunuhan besar-besaran atau genosida.

Tapi kali ini Jelas Hackernya adalah Orang Indonesia karena terdapat menu Kontak di Halaman depan yang terhubung ke akun Facebook orang Indonesia.

Update: Minggu 16 September 2013 pukul 02:45 Situs PLN sudah kembali Normal dan Tampil seperti biasanya


0 komentar:

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Welcome In Haru

Sign Up

And Get Everything You Wont

HARU

Everything Inside : Here

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!